Monday, January 04, 2016

Resep Membuat Puding Yang Nikmat Rasa Cokelat

Puding Yang Nikmat Dengan Rasa Cokelat



Puding merupakan makanan yang enak, kenyal dan juga nikmat jika disantap bersama kelurga pada saat menjalankan rekreasi di sebuah taman maupun di tempat wisata lainnya. Jenis-jenis puding sangat banyak Mulai dari puding rasa cokelat, Puding rasa Keju, Puding rasa Susu dan Puding rasa Vanilla bahkan sekarang sudah banyak sekali variasi s[erti puding Buah.Cara buat puding pun sangat mudah dan tidak memakan banyak waktu yang lama.

Puding mulai dikenal diindonesia sudah sejak lama dengan jenis Rasa yang bervarian dan juga pastinya bisa menggoyang lidah anda untuk minta tambah lagi deh. Hehe. Nah sahabat kuliner masakan disini saya akan memberikan beberapa tips dan juga resep untuk membuat puding Cokelat yang enak dan juga mantap. Dimana puding ini menjadi salah satu puding pilihan favorit semua keluarga, kalau ingin tahu bagaimana cara membuatnya monggo silahkan perhatian tipsnya berikut ini.






Bahan untuk membuat puding yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu : 
  • 1 bungkus agar-agar cokelat yang masih baru. 
  • 1 bungkus jelly cokelat yang bisa anda dapatkan di minimarket. 
  • Biskuit dengan rasa keju yang panjang dan berbentuk seperti persegi panjang. 
  • 8 Sendok gula pasir putih yang bagus dan bisa juga digantikan dengan serbuk gula yang bisa anda dapatkan di toko. 
  • 5 gelas susu cokelat serbuk yang manis. 
  • Dan kemudian yang teakhir yaitu 7 Gelas air putih bersih atau yang sudah matang. 

Langkah-langkah dalam membuat puding cokelat manis yang lezat : 

  1. Campurkan agar-agar, jelly, susu dan gula pasir dalam sebuah panci yang sudah disiapkan kemudian aduk dengan rata hingga tercampur semuanya, 
  2. Kemudian masukkan 7 gelas air putih matang yang sudah disiapkan lagi lalu panasakan sambil di aduk terus menerus. 
  3. Kemudian untuk hasil yang lebih bagus silahkan tuangkan adonan pertama dalam sebuah cetakan puding setinggi 2 cm. Dan kemudian gyang-goyangkan dengan pelan hingga keadaan puding adonan pertama datar. 
  4. Kemudian tuangkan adonan kedua diatas adonan pertama tadi dan jangan sampai terlalu keras dalam menuangkannya karena bisa merusak bentuk adonan. 
  5. Dinginkan atau bisa masukkan kedalam kulkas untuk hasil yang lebih baik. 

Demikianlah teman-teman kuliner cara singkat dan mudah dalam membuat resep puding cokelat manis yang lezat. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment