Monday, January 04, 2016

Tips Ampuh Atasi Kram Perut Pada Saat Hamil

Atasi Kram Perut Pada Saat Hamil



Banyak sekali wanita yang sedang hamil muda mengalami gejala ini,yaitu kram pada perut,penyebab penyebab nya sangat banyak yang bisa membuat kram pada perut ibu hamil.Yang dirasakan pada Kram perut pada saat hamil adalah sakit dan nyeri dibagian bawah perut.Berikut adalah Tips mengatasi kram perut pada saat hamil:

Tips mengatasi Kram perut pada saat hamil muda – Kehamilan di saat usia masih mudah pastinya penuh dengan gejala-gejala yang tidak kita ketahui tapi timbul dengan sendirinya yaitu salah satunya yang paling seringd dirasakan oleh para wanita muda yang sedang hamil muda yaitu Kram perut dan nyeri pada bagian perut serta sakit pada bagian punggung, hal ini memang sangat menandakan kejadian yang sangat lumrah karena memang kadang wanita hamil juga akan mengalami kram perut yang normal. Nah tapi ternyata kram perut ini juga tidak bisa dianggap remeh loh sobat ladies, Banyak ahli yang berkata untuk jenis kram perut sendiri dibedakan menjadi 2 jenis dalam masa kehamilan yaitu masa kehamilan dengan kram perut normal dan juga masa kehamilan dengan kram perut abnormal. Wah sepertinya perlu dibahas yah sahabat ladies, berikut pembahasan lebih rincinya.
  • Kram perut pada ibu hamil muda yang normal
Untuk kram perut dengan kategori normal ini sudah terjadi semenjak anda mengalami masa menstruasi pada saat usia remaja atau pertengahan dewasa yang lalu. Dan terbawa hingga saat anda hamil muda. Kram perut untuk ibu hamil muda dengan kategori normal ini sangat lumrah terjadi karena bayi yang ada pada rahim sedang membutuhkan banyak energi untuk menjalani setiap masa trimester yang akan dilaluinya. Kemudian jika kram masih terjadi namun segang waktu bisa dipastikan itulah saatnya bayi akan keluar. Jadi jangan teralu di khawatirkan jika kram perut pada saat anda hamil kadang ada dan juga kadang tidak terjadi. Memang hal ini sangat lumrah terjadi. Tapi apa salahnya juga jika anda khawatir karena masih awal untuk anda sebagai perempuan yang hamil mudah, untuk lebih mendapatkan perhatian yang lebih lanjut maka anda bisa memeriksakannya kepada dokter terdekat atau bidan kandungan yang ada didaerah anda untuk mendapatkan penjelasan yang lebih detail lagi terkait dengan permasalahan dari kram perut.
  • Kram perut pada ibu hamil yang abnormal
Yang kedua yaitu kram perut dalam kategori abnormal atau masa kehamilan yang kurang normal, gejala awalnya yaitu karena pola makan dan juga aktivitas yang kurang mendukung pada saat anda hamil. Biasanya untuk kram perut pada ibu hamil yang abnormal kadang akan datang terus menerus hingga sampai pada kelahiran dari bayi tersebut. Untuk kram perut dengan kategori abnormal ini bisa dikatakan lebih berbahaya dibandingkan dengan yang normal yang saya jelaskan diatas. Dimana kram perut yang terjadi pada keadaan abnormal bisa membuat bayi lahir dengan keadaan prematur atau tidak sesuai dengan tanggal yang sudah ditentukan yaitun 9 Bulan 21 Hari.


Ok sahabat ladies jika anda ingin mengatasinya dengan mudah sepertinya anda harus tahu dulu tipsnya yah, yang pertama yang pasti harus konsultasi terlebih dahulu kepada dokter atau bidan kandungan yang ada didaerah anda.

Kemudian tips selanjutnya yaitu dengan mengkomsumsi air hangat secara rutin, dan juga mandi dengan menggunakan air hangat supaya keadaan perut yang kram lekas sembuh dan tidak berkelanjutan. Bagaimana sahabat ladies apakah informasi di blog ini bisa membantu menemukan masalah yang anda cari ? nah jangan lupa untuk terus berkunjung kesini yah untuk mendapatkan artikel terupdate yang pastinya selalu memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan anda. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment