Wednesday, December 16, 2015

Kue Bhoi | | Aceh

Resep Masakan Tradisional Indonesia
Kali ini masakpedia ingin memberikan resep Masakan Tradisional Aceh,mungkin banyak orang yang msih belum  banyak yg tau tentag masakan tradisional khas Aceh ini..Maka dari itu mari kita belajar brsama untuk masakan tradisional ini.
Kue yang berasal dari daerah Aceh adalah Kue Bhoi.Kue Bhoi sangat cocok sekali dimakan dengan ditemani secangkir teh dan kopi di pagi hari.
Selain untuk santapan sehari-hari, kue bhoi juga jadi bagian dari tradisi Aceh. Kue bhoi dijadikan ​bagian ​seserahan dari pengantin pria untuk pengantin wanita pada acara pernikahan. Disamping itu bhoi banyak jadi buah tangan saat berkunjung ke rumah saudara atau hajatan seperti khitan dan kelahiran.


Kue Bhoi
Kue bhoi sejenis kue bolu, Namun memiliki tektus diluar kering dan bagian dalam yg lembut.Bentuk Kue bhoi sangat bervariasi dan sangat mengunggah selera. Mulai dari bentuk ikan, bunga, bintang dan loyang.
Harga kue bhoi sangat ramah dikantung dan tidak bikin jebol, mulai dari Rp. 5000 – Rp. 10.000. Sangat mudah mendapatkan dipasar tradisional daerah aceh. Kue ini sangat awet disimpan berbulan-bulan tanpa bahan pengawet, jadi sangat cocok sekali untuk buah tangan. Jika kalian tidak sempat berwisata ke Aceh, Kalian bisa membuatnya sendiri. Intip cara dan bahan untuk Kue bhoi , ialah ......


==> Bahan yang diperlukan :

250 gram tepung terigu

250 gram gula pasir

5 butir telur ayam

2 bungkus vanili

¼ sendok soda


==>Cara membuat:
Masukkan telur dan tambahkan gula pada baskom atau wadah lain. Kocok sampai mengembang.Masukkan vanili dan soda, kemudian kocok lagi sampai menyatu.Setelah itu, masukkan tepung terigu dan aduk hingga rata.Masukkan adonan ke dalam cetakan dan panggang sampai matang.

0 komentar:

Post a Comment